March 29, 2018

Pengharaman Daging Hewan Buas

Gambar terkait

Pernah dengar hadis yang mengharamkan makan-makananan yang berasal dari daging hewan buas seperti singa, harimau, serigala, dan binatang buas lainnya. Kenapa islam melarang tidak boleh makan itu ya?

“Bahwasannya Rasulullah Saw. Melarang (memakan) semua hewan buas yang memiliki taring, dan semua burung yang memiliki kuku tajam.” (HR.Muslim)

Disiplin ilmu gizi modern menemukan bahwa manusia bisa memperoleh beberapa karakter hewan yang ia makan, karena daging hewan tersebut mengandung racun dan karakter khusus yang mengalir di dalam darah manusia sehingga bisa mempengaruhi karakter dan moralitas seseorang.

Sejumlah kajian dan penelitian pun memastikan asumsi ini dengan mengamati suku-suku orang yang menganggap lezat daging-daging seperti ini hingga sebagian diantara mereka yang tidak segan-segan memakan daging manusia.

Kajian dan penelitian ini juga menunjukkan fenomena lain pada suku-suku tersebut, bahwa mereka mengalami gangguan seksual, dan kehilangan gairah terhadap lawan jenis, ditambah lagi dengan tidak dikenalnya penghormatan terhadap tata aturan berumah tangga dan masalah kehormatan.

Ternyata, Pengharaman daging hewan buas bisa mempengaruhi karakter dan moralitas pemakannya.
.

One thought on “Pengharaman Daging Hewan Buas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ayah/Bunda .. Ingin bertanya seputar kegiatan membaca ananda atau butuh info cepat seputar buku di Pustakazarin.com ? Ayo chat kami.. :)

Chat with us on WhatsApp