April 9, 2018

Ternyata Orang yang Gerak Berlebihan ataupun yang Kurang itu sama Bahayanya

 

Gambar terkait

Apa ya maksud dari gerak berlebihan bahaya, mungkin kalau dalam olahraga jika kita rutin olahraga akan sehat ya, tapi kalau kurang olahraga ya jelas gak bagus…

jadi gini teman, maksud orang yang gerak berlebihan ataupun yang kurang itu sama bahayanya pada sisi akal yang sakit. Yuk lihat penjelasannya

Pokok Penjelasan

Dalam bahasa Arab, penyakit bisa didefinisikan sebagai sesuatu yang mengakibatkan manusia melampaui batas keseimbangan atau kewajaran dan menghantarkan kepada terganggunya fisik, mental, dan bahkan kepada tidak sempurnanya amal seseorang. Melampaui batas, satu sisi membawa implikasi ke arah berkurangnya fungsi secara fisik.

Misalnya:

Gerak berlebihan pada akal yang sakit, akan beimplikasi pada kelicikan, keangkuhan, tamak, iri hati, dengki, dendam, fanatisme, kikir dan koruptif.

Hasil gambar untuk korupsi

Nah loh, apakah kita punya salah satu sifat diatas? Semoga tidak ada ya teman, karena jika sifat-sifat itu ada pada dalam diri seseorang maka akalnya sakit, perlu diobati.

Sebaliknya jika berkekurangan pada akal yang sakit, maka sakitnya berimplikasi pada pesimis, rendah diri, cemas, takut, pikun, dan segala ketidaktahuan atau keterbatasan daya pikirnya.

Hasil gambar untuk rendah diri

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ayah/Bunda .. Ingin bertanya seputar kegiatan membaca ananda atau butuh info cepat seputar buku di Pustakazarin.com ? Ayo chat kami.. :)

Chat with us on WhatsApp